KPK Tangkap Hakim MK Patrialis Akbar Bersama 10 Orang Lainnya

Patrialis Akbar

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 orang yang salah satunya merupakan Hakim Konstitusi Patrialis Akbar. 11 Orang tersebut masih diperiksa intensif oleh penyidik KPK.

Hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak KPK terkait tertangkapnya 11 orang yang ditangkap.

“Sore atau malam ini akan kami sampaikan perkembangan dari kegiatan OTT yang telah dilakukan KPK,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (26/1).

Patrialis ditangkap pada Rabu kemarin di suatu tempat di Jakarta. Selain itu, ada beberapa pihak yang dibawa ke Gedung KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun telah membenarkan tentang OTT itu. Dari informasi yang dihimpun, Patrialis diduga menerima sejumlah uang terkait dengan uji materi suatu undang-undang, tetapi belum diketahui uji materi undang-undang apa yang ‘diperdagangkan’ Patrialis.

Terkait OTT itu, Ketua MK Arief Hidayat mendukung upaya OTT yang dilakukan KPK. Namun Arief menyebut OTT itu terkait dengan pribadi dan bukan institusi.

“Itu persoalan pribadi, bukan lembaga. Saya persilakan dan mendukung KPK melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kasus ini, termasuk di MK,” ujar Arief sebelumnya.(*)

PEMKOT-Makassar