banner dprd mkassar

Buka Trend Hijab Ekspo 2024, Sofha Marwah Harap Brand Lokal Bisa Tembus Pasar Global

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Trend Hijab Ekspo 2024 yang merupakan event tahunan dari Art Pro kembali dilaksanakan, di Hotel Claro Makassar, 23 Maret – 1 April 2024. Trend Hijab Ekspo ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Ekonomi Syariah.

Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar, membuka secara resmi event Trend Hijab Ekspo 2024 ini. Iapun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, apalagi kali ini merupakan pertama kalinya berkolaborasi dengan Dekranasda Sulawesi Selatan. Iapun berharap, brand-brand lokal Sulawesi Selatan bisa menembus pasar global.

“Trend Hijab Ekspor telah menjadi event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu warga Sulawesi Selatan. Dan tak lupa kami sampaikan ucapkan terima kasih atas sinergitas dan kolaborasi dengan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga tahun ini menjadi tahun perdana penyelenggaraan event kolaborasi yaitu Dekranasda Preloved Charity, dan kami sangat berharap akan menjadi agenda tahunan Dekranasda dan Art Pro dalam upaya mendukung UMKM,” kata Sofha Marwah, saat membuka pelaksanaan Trend Hijab Ekspo 2024, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menurut Sofha Marwah, industri fashion di Tanah Air terus berkembang dan banyak brand yang membuat inovasi hijab kekinian dengan menggunakan bahan yang unik. Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim membuat desainer maupun pengusaha busana muslim berlomba-lomba untuk memproduksi hijab dengan kualitas yang baik.

“Dan saya yakin event Trend Hijab 2024 akan membangkitkan perekonomian Sulawesi Selatan, dan ini terlihat dari antusiasnya para pelaku usaha yang mengikuti pameran terbesar di Makassar ini. Di sepanjang perjalanan masuk ke ruangan ini, kami menemukan brand lokal dan luar Sulsel maupun desainer ternama Indonesia dan artis, mengisi event Trend Hijab 2024 ini,” ujarnya.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan inipun berharap, event ini dapat mengkolaborasikan brand lokal dengan brand luar yang sudah memasuki pasar global, sehinggga brand-brand tersebut dapat saling memberikan manfaat dan saling mendukung.

“Sebagai Ketua Dekranasda dan Pembina UMKM di Sulawesi Selatan, dalam setiap kesempatan selalu meminta kepada UMKM untuk tetap mengangkat kearifan lokal kita, baik corak dan bahan, namun desainnya tetap dapat mengikuti trend yang ada. Keragaman bahan baku fashion di Sulawesi Selatan menjadi kekayaan tersendiri dalam menciptakan produk unggulan,” ungkapnya.

Melalui event yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Dekranasda Sulawesi Selatan juga mengadakan kegiatan Dekranasda Preloved for Charity. Kegiatan ini merupakan kegiatan amal untuk UMKM yang membutuhkan dan dari kalangan disabilitas.

“Dan diharapkan melalui kegiatan ini, Bapak Ibu terpanggil hatinya untuk berbelanja pakaian layak pakai, berkualitas, dan punya sejarah tersendiri pada stand Dekranasda Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Sofha Marwah juga mengajak untuk hadir pada Fashion Show dan Lelang Pakaian yang akan diikuti Ketua Dekranasda se Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Maret 2024. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *