Dishub dan Tim Gugus Tugas Lakukan Pengawasan Ketat Sesuai Intruksi Walikota Parepare

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Sebanyak 477 penumpang KM Prince Soya turun di pelabuhan Nusantara Parepare, Senin, (26/4/2021).

Penumpang asal Samarinda ini melalui pemeriksaan dan pengawasan ketat dalam penerapan protokol kesehatan yang dipantau langsung Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Parepare.

Kepala Dishub Parepare, Iskandar Nusu menegaskan, para penumpang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Tak hanya itu, pemeriksaan surat rapid antigen yang berlaku 1×24 jam juga diberlakukan oleh Tim Kesehatan KSOP Parepare.

“Hal ini berdasarkan Permenhub No.13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1422 H dalam rangka pencegahan Covid 19,” ujar Iskandar Nusu.

Ia menyebutkan, berdasarkan pemantauan bersama Tim Gugus Tugas Kota dan Unsur TNI/Polri, kedatangan KM Prince Soya menurunkan 477 penumpang dan 35 kendaraan dengan protokol kesehatan secara ketat. “Selanjutnya kita pantau KM Queen Soya dari Nunukan,” kata mantan Kadis Kominfo Parepare ini. (*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC