Video : Ustadz Ruddin Emang Meninggal Saat  Ceramah di Masjid Baiturrahman

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sorang Ustadz saat membawakan ceramah tiba-tiba jatuh dari mimbar saat sedang menyampaikan ceramah usai salat dhuhur di Masjid Baiturrahman Panaikang Makassar, Senin (26/4/2021). Saat terjatuh tetsungkur di Mimbar sejumlah jamaah langsung lari memberikan pertolong, namun nyawa Penceramah tersebut diketahui bernama Muhammad Ruddin Emang tak bisa diselamatkan lagi.

Berdasarkan video yang beredar yang terekam melalui CCTV Ustadz Ruddin Emang sudah akan mengakhiri kultum. Mengangkat kedua tangan mengajak jemaah berdoa. Belum selesai doanya, tiba-tiba kepalanya terkulai dan jatuh di mimbar masjid.

Pencaramar bernama Muhammad Ruddin Emang adalah seorang pensiunan Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) yang bergelar Doktor.

Video rekaman saat saat meninggal DR. Ruddin Emang kini telah berdar
melalui pesan siaran melalui WhatsApp yang menuliskan.

 Inna Lillaahi wa Inna ilaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah ustadz Dr. H. Muh. Rudding Emang, M.Pd. (jatuh dari mimbar sementara ceramah) di Masjidnya BaiturRahman Jl.Urip Sumiharjo Makassar. Insya Allah Husnul Khatimah, Al Fatihah. Penceramah tetap Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Saat dikonfirmasi, Ismi selaku mantan Humas UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa ustaz Ruddin Emang merupakan pensiunan dosen Fakultas Tarbiyah dan keguruan di UIN Alauddin.

“Beliau Dosen Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin. Anaknya juga jadi Dosen di Tarbiyah UIN Alauddin, Dr. Wahyuddin, M.Pd.I,” ujarnya.

“Almarhum sudah pensiun,” imbuhnya.

Sekadar diketahui bahwa, Ustaz Ruddin Emang adalah tokoh Muhammadiyah. Dua pekan lalu istrinya juga dikabarkan telah meninggal dunia.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC