Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-UNM) Sikaturrahim ke WR 3 UNM

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Wakil Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menerima kunjungan Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Negeri Makassar (LSP-UNM), Dr. Ir. Hasanah M.T Selasa, 25/5/2021.

Hasanah menyebutkan maksud dari kunjungan silaturahim tersebut adalah untuk menyampaikan program kerja LSP UNM, sebagai salah satu lembaga sertifikasi profesi yang ada di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“LSP-UNM melayani mahasiswa dan masyarakat yang ingin memiliki sertifikat profesi. Mahasiswa juga perlu memiliki sertifikat profesi sehingga mudah bagi mereka untuk memperoleh pekerjaan di industri atau perusahaan,” ujar Hasanah.

Menurut Hasanah adapun skema yang diujikan bagi peserta sertifikasi nantinya antara lain Teknologi informasi dan komunikasi, Teknik otomotif, Tata boga, Tata busana, Teknologi hasil pengolahan pertanian, Teknik ketenagalistrikan, Teknik Sipil, Teknik Elektronika, dan dan Teknik Mesin.

Sementara Prof Dr Sukardi Weda menyambut baik silahturahmi tersebut. Ia menyebutkan keberadaan LSP – UNM, yang telah terbentuk sejak tahun 2018, dan berjanji untuk bersinergi dengan LSP-UNM.

Kerjasama ini sambung Sukardi dalam rangka mensosialisasikan program dan skema yang diujikan, baik kepada mahasiswa yang memerlukan sertifikat profesi sekaligus sebagai pendamping ijazah maupun kepada masyarakat yang memerlukan sertifikat profesi.

“Saya harap nanti untuk menambah skema lain, seperti sertifikasi pengajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), sertifikasi penyiaran, jurnalistik, dan lain-lain,”tutupnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.(*)

Pemkot Makassar SC