Dukung Program Vaksinasi Nasional, DPD KNPI Makassar Bakal Adakan Sentra Vaksinasi Pemuda

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kota Makassar menjadi salah satu daerah di luar Pulau Jawa dan Bali yang masuk dalam kategori tingkat penyebaran Covid-19 yang tergolong tinggi. Hal tersebut terlihat dari trend angka positif Covid-19 di Kota Makassar yang terus meningkat dari hari ke hari.

Melihat hal tersebut, DPD KNPI Kota Makassar bakal melakukan program vaksinasi yang disebut dengan sentra vaksinasi pemuda.

Sentra vaksinasi pemuda tersebut akan menyasar seluruh unsur kepemudaan yang ada di Kota Makassar, baik yang berhimpun di KNPI maupun yang tidak berhimpun di KNPI.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program sentra vaksinasi pemuda di Kota Makassar. Segmentasinya tentu adalah teman-teman pemuda. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum juga bisa ikut serta”, ujar Aiman Adnan ketua DPD KNPI Kota Makassar.

Lebih lanjut, Aiman menerangkan bahwa KNPI Makassar akan membangun kerjasama lintas sektor sebagai mitra dalam mensukseskan program tersebut. Seperti pemerintah Kota Makassar, PMI, kepolisian, TNI dan lain sebagainya.

“Kita tentu akan bersinergi dengan pemerintah kota, dalam hal ini dinas terkait. Kemudian ada PMI, kepolisian, TNI serta stakeholder lain yang berkepentingan sama dalam mensukseskan program vaksinasi nasional”, tambah Aiman.

Adapaun sesuai rencana, program sentra vaksinasi pemuda tersebut akan dilaksanakan pada bulan Agustus yang akan datang. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC