Peringatan Harkopnas Pangkep, Koperasi Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional(Harkopnas) ke- 74 tahun tingkat kabupaten Pangkep digelar di kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep, Kamis(26/8/21).

Peringatan Harkopna ke-74 tahun tingkat kabupaten Pangkep mengusung tema Transformasi digital bisnis koperasi menuju Koperasi Hebat, menguatkan Pangkep hebat.

Kegiatan digelar luring dan juga daring. Peserta luring dibatasi dikarenakan mematuhi protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Sementara peserta daring diikuti oleh ratusan partisan pengurus dan anggota koperasi.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyampaikan, diharapkan dengan Harkopnas ini, Koperasi di Pangkep lebih maksimal dan mensejahterakan masyarakat.

Lanjutnya, Pemkab Pangkep terus berupaya menghadirkan inovasi yang didukung tehnologi informasi agar koperasi semakin maju dan berkembang.

“Kita targetkan kedepan ada wadah pelaku koperasi saling mengenal. Kita akan gunakan tehnologi agar jaringan koperasi semakin luas. Kita target juga, koperasi kita semakin dikenal bukan hanya di Pangkep, tapi juga tingkat provinsi dan nasional,”katanya.

Direktur Politani Pangkep, Darmawan mengatakan, pihaknya terus menjalin senergitas dengan Pemkab Pangkep. Termasuk acara peringatan Harkopnas ke-74 yang digelar di kampus Politani Pangkep.

Politani Pangkep lanjutnya, memiliki dan mengelola koperasi Bahari Sejahtera Politani.

Disela-sela kegiatan, diberikan penghargaan kepada koperasi, pembina dan anggota koperasi berprestasi oleh Bupati Pangkep.

Kegiatan turut dihadiri ketua Dekopin wilayah Sulsel, Kepala dinas Koperasi Sulsel dan Forkopomda Pangkep.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC