banner dprd mkassar

Waspada Terhadap Oknum Penipuan Berkedok Loker yang Mengatasnamakan Pertamina

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Baru-baru ini masyarakat kembali digegerkan dengan banyaknya penipuan lowongan kerja (Loker) yang tersebar di beberapa situs web atau aplikasi.

Penipuan yang berkedok loker tersebut mengatasnamakan perusahaan besar, seperti PT. Pertamina (Persero).

Menurut Ainun sebagai salah satu korban, mengaku sangat resah dengan adanya penipuan berkedok loker tersebut, karena para pendaftar disuruh langsung hadir ke Kantor Pusat tanpa adanya kejelasan pasti.

“Jadi, kita nanti mendapatkan email dan pesan, email tersebut dari recruitment@bumnpertamina.com dan pesannya itu dari nomor 082226815368,” ujarnya, Sabtu (26/08/2023).

“Berdasarkan informasi dari situs web Kominfo, akun resmi dari PT Pertamina itu sendiri hanya melalui recruitment.pertamina.com dan email recruitment@pertamina.com,” lanjutnya.

Isi pesan yang disebarkan melalui email tersebut juga menyuruh para pelamar agar segera ke Jakarta dan akan mengganti seluruh biayanya ketika telah tiba di sana.

“Hal ini menurut saya sangat meresahkan masyarakat, apalagi orang yang kurang paham dan tidak mengecek keaslian panggilan tes wawancara kerja tersebut. Maka saya sarankan, agar masyarakat bisa lebih teliti dan memeriksa kembali info dari loker tersebut,” tutur Ainun lagi.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *