Anggota DPRD Makassar Protes Pelibatan PNS Pemkot Diacara FKPPI

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pelibatan PNS oleh Pemerintah kota (pemkot) Makassar dalam kegiatan jalan sehat FKPPI menuai kritikan. Anggota DPRD Makassar, Basdir mengkritik jika pemkot terlalu jauh ikut dikegiatan ormas. Seharusnya kegiatan apapun terkait ormas tidak boleh ada pelibatan apalagi pengerahan PNS untuk terlibat.

“Terlalu jago dan hebat ini pemkot dan ormas, kenapa mesti ada pengerahan. Memerintah PNS hadir sangat tidak patut dan etis,” kata Basdir.

Surat pemerintah kota Makassar, agar PNS lingkup pemkot ikut serta dalam acara jalan sehat FKPPI. (int)
Surat pemerintah kota Makassar, agar PNS lingkup pemkot ikut serta dalam acara jalan sehat FKPPI. (int)

Anggota DPRD Makassar inin mengatakan, jika pemkot terkesan mendapat intervensi dari ormas. Hal demikian dianggap bisa menimbulkan kecemburuan sosial terhadap ormas yang lain.

“Kalau ada ormas lain meminta hal sama begitu bagaimana kira-kira, kan repot nanti. Ini pemerintah seolah dibawahi ormas,” keluhnya.

Sementara itu, wakil ketua panitia jalan santai Golkar Rahman Pina mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan adanya kegiatan bersamaan yang digelar FKPPI dihari yang sama. Target 52 ribu massa diyakini akan bisa terpenuhi.

“Penduduk Makassar itu ada 1,7 juta, penduduk Sulsel ada 7 juta. Sementara target kita hanya 52 ribu, saya kira tidak ada masalah,” kata Rahman Pina.

Menurut Rahman Pina , Golkar dan FKPPI adalah satu keluarga besar. Sehingga dirinya meyakini kalau dua kegiatan jalan sehat ini akan berjalan lancer dan aman. (SO)

PEMKOT-Makassar