Ni’matullah: Penetapan Tersangka Bur Lucu

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah menganggap penetapan tersangka incumbent calon bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin lucu.

Apalagi kasus yang diduga melibatkan Bur sapaan Burhanuddin bukanlah isu baru. Elektabilitas Bur yang disebut sulit dikejar dianggap menjadi alasan lawan mengambil jalan pintas demikian.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah. (int)
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah. (int)

Ni’matullah mengatakan, aroma kasus penetapan tersangka usungannya tersebut tercium tidak terlalu enak. Dirinya berharap kasus ini murni untuk penegakan hukum dan tidak sekaitan dengan kontestasi pilkada.

“Masalah tanah itu sudah lama, kenapa baru sekarang. Menurut saya jangan terlalu mengada-ada, apalagi hukum jadi instrumen politik, tidak sehat nanti,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah melalui telefon selulernya,

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel ini, ada hal lucu dalan kasus pebetapan tersangka Bupati Takalar tersebut. “Paling penting kita prihatin, berharap ini sekaitan penegakan hukum bukan terkait dengan pilkada. Meskipun baunya tidak terlalu enak,” katanya.

Ni’matullah menegaskan kalau dukungan partainya tidak akan berubah dengan adanya masalah tersebut. Demokrat mengusung Bur-Nojeng sudah melalui kajian yang panjang. “Rakyat sekarang sudah pintar melihat sesuatu. Kita tetap akan mendukung,” tegas Ulla.(SO)

PEMKOT-Makassar