Partai Golkar Siap Berikan Bantuan Hukum Burhanuddin Baharuddin

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bupati Incumbent Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin kini telah tersangkut kasus hukum. Terkait hal ini, Partai Golkar Sulsel siap memberikan bantuan hukum, jika Burhanuddin Baharuddin meminta bantuan atas kasus dugaan penjualan lahan aset Pemda Takalar di Desa Laikang, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar

“Pak Bur sudah punya penasehat hukum. Tapi Golkar tetap akan mengambil langkah untuk membantu Pak Bur. Golkar siapkan penasihat hukum jika memang dibutuhkan,” kata pengurus DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Rabu (26/10/2016).

Ia juga menyayangkan, sudah beredarnya secara luas terkait kabar status tersangka Bur. Padahal kata dia, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kejati Sulselbar. Sehingga menganggap, kabar tersebut bisa merugikan jagoannya yang berpaket dengan Natsir Ibrahim alias Nojeng, untuk bertarung di Pilkada Takalar 2017.

Sebelumnya Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kejati Sulselbar) mengaku telah menetapkan Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin sebagai Tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan asset daerah berupa tanah di desa laikang.

“keterlibatan bupati sangat jelas, apalagi pihak BPN sudah pernah mengingatkan tapi oleh Bupati tetap diperjual belikan. Sprindik dan surat penetapan tersangka sudah ada, Cuma saya perlu melaporkan hal ini kepada bos saya di Jakarta.” Jelas Hidayatullah yang ditemui usai menggelar acara pemusnahan barang bukti pidana narkotika, 25 / 10/ 2016.

Dalam kasus ini Burhanuddin Baharuddin  terlibat dugaan korupsi penjualan asset berupa tanah seluas 150 hektare di desa laikang, Kecamatan Mangngarabombang, Kab. Takalar telah menjerat tiga tersangka, yakni Kepala Kecamatan, (NU), Kepala Desa Laikang (LI) dan Sekretaris Desa (RS). Ketiganya dianggap bekerjasama menerbitkan alas hak berupa sporadik dan akta jual beli atas nama warga di desa laikang dan punaga, kemudian menjualnya kepada PT Karya Insan Cirebon sebesar 16 Milyar rupiah.

 

 

 

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan