Forsospolmas: Tokoh Sulsel Harus Saling Support

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Terpilihnya salah seorang putra terbaik Sulsel yang juga mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menjadi Menteri Pertanian mendapat respon dan euforia dari seluruh lapisan masyarakat Sulsel, termasuk dari Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.”Selamat buat pak SYL dan terima kasih kepada Andi Amran Sulaiman,” tegas Nurdin Abdullah dalam sebuah kesempatan pasca diumumkannya nama SYL menjadi Mentan oleh Presiden Joko Widodo.

Bukan hanya ucapan yang disampaikan Gubernur Prof NA, namun juga memerintahkan jajaran Pemprov Sulsel untuk menyambut mantan Gubernur SYL di rujab dengan berbagai agenda dan prosesi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Forum Pemerhati Masalah Sosial Politik dan Kemasyarakatan (Forsospolmas) Sulsel, MS Baso DN menegaskan, seluruh lapisan masyarakat Sulsel harus saling bahu membahu dan memberikan support dan dukungan kepada siapapun putra asal Sulsel yang mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk mengabdi pada level Nasional. Bukan malah terkesan ingin membenturkan dan mengadu domba dua putra terbaik Sulsel yakni Prof NA dan SYL.”Kedua tokoh Sulsel Prof NA sebagai Gubernur Sulsel dan SYL sebagai Mentan saat ini baik baik saja dan senantiasa menjalin komunikasi untuk bersama sama membangun Sulsel dan Indonesia. Dan keduanya saling mendukung dan mensupport demi rakyat Sulsel,” tegas Baso.

Menurut Baso, adalah keliru jika ada pihak pihak tertentu yang berpendapat, Prof NA yang juga Gubernur Sulsel tidak mendukung dan mensupport SYL menjadi Mentan. Justru beliau Prof NA sangat bersyukur karena ada putra Sulsel mendapat kepercayaan jadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Orang bisa berspekulasi dan memprediksi sejumlah nama menjadi kandidat Menteri, namun hak prerogatif Presiden lah menjadi penentu segalanya. Bahkan di injury time pun bisa berubah. Jadi kalau ada prediksi yang tidak tepat, bukan berarti figur yang ditunjuk Presiden tidak mendapatkan dukungan. Namanya juga prediksi bisa tepat dan juga bisa meleset,” tegas Baso.
Lebih jauh dijelaskan, pasca masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wapres berakhir, dirinya berharap seluruh elemen masyarakat Sulsel memberikan support dan dukungan kepada tokoh tokoh Sulsel yang saat ini punya mengabdi pada level Nasional, baik di eksekutif, dilegislatif, maupun yudikatif agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan Indonesia.

“Harus ada tokoh Sulsel yang terorbit pasca JK dan figur tersebut yakni Prof Nurdin Abdullah dan SYL. Harus kita semua bersatu padu untuk kedua tokoh Sulsel ini agar bisa mengabdi bagi bangsa dan negara serta rakyat Indonesia. Saya lama berdiskusi dengan Gubernur Prof NA dalam sebuah kesempatan di Jakarta belum lama ini, dan beliau sangat mendukung dan mensupport jika ada putra Sulsel yang mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk mengabdikan diri bagi Indonesia,” tegas Baso.(*)

Andi Muhammad Fadli