Pemprov SulSel Siap Dorong Perekonomian Melalui Komoditi Unggulan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  siap ikut berkontribusi dalam mendorong perekonomian secara nasional melalui komoditi unggulan yang ada, di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selata, Syahrul Yasin Limpo mengaku tetap optimis Sulawesi Selatan bisa berandil besar untuk perkembanga perekonomian. Dari bidang perikanan Sulawesi Selatan telah menghasilkan uang hingga Rp 15 triliun.

Namun, SYL masih meminta ke pemerintah pusat untuk membantu memberi tunjangan agar kapal nelayan bisa beroperasi lebih besar di Sulsel.

“Apalagi kalau Presiden dan Menteri menunjang lagi sehingga mothership kapal induk kami bisa jalan menarik kapal rakyat,” ungkap Syahrul.

Pemerintah provinsi akan memfasilitasi kapal nelayan dengan kapasitas bahan bakar yang lebih agar nelayan tidak perlu khawatir kekurangan bahan bakar ketika berada di laut. Syahrul juga menerangkan pemprov sulsel kembali menyiapkan komoditi baru yang siap ekspor, yakni kacang mente.

Saat ini sudah ada pabrik kacang mente di Makassar yang produksinya siap ekspor keberbagai negara seperti Amerika, Cina dan Korea. SYL menegaskan tengah fokus meningkatkan kualitas komoditi dan memperkuat  tujuan ekspor diberbagai negara agar komoditi di Sulsel juga memiliki kompetisi yang kuat.

“Sebenarnya kalau kita mau menerobos dunia, tingkatkan kualitas dan tujuan ekspor. Komoditi kita memiliki kompetisi yang kuat tentu dengan kualitas yang terjamin,” tutup Syahrul (*)

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC