Gratis, Parkir Khusus Sepeda Bakal Segera Hadir di Makassar

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah melalui PD Parkir Makassar Raya berinisiatif menyediakan fasiltas parkir khusus sepeda.

Menyusul tren bersepeda semakin meningkat sebagai alternatif menjaga kebugaran tubuh.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irhamsyah Gaffar mengatakan titik fasilitas parkir yang akan disediakan. Seperti di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Pantai Losari dan Boulevard.

“Kita akan buatkan fasilitas parkir bagi warga yang bersepeda di area car free day. Itu untuk memudahkan pengguna sepeda beraktifitas dengan nyaman, khususnya berolah raga di area car free day,” kata dia.

Pihaknya menjamin keamanan sepeda yang diparkir dengan adanya penjagaan. Mengenai retribusi, belum ada rencana penarikan atau dibebaskan biaya.

Irhamsyah meminta pengendara sepeda tertib saat memasuki kawasan CFD dan menghormati ruang aktivitas lain di kawasan tersebut.

“Di kawasan CFD kita ketahui juga banyak anak-anak dan masyarakat yang berolahraga. Tentu jika masing-masing diberikan space aktivitas berolahraga d ikawasan tersebut akan berjalan lancar dan tertib,” ujar Irham.

Dia berharap, kehadiran fasiltas parkir sepeda nantinya dapat mencegah terjadinya kecelakaan di kawasan CFD dan tidak menganggu aktivitas warga yang sedang berolahraga.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC