WRC Menilai, Hasil Seleksi Perusda Makassar Hanya Formalitas Saja

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Kordinator Wilayah Divisi Pengawasan Dan Penindakan Watch Relation of Corruption (Pengawas Aset Negara Republik Indonesia) Sulawesi Selatan, Umar Hankam Menyangkan Sikap tidak transparansi dalam seleksi Bakal Calon Pimpinan Direktur Perusahaan Daerah Kota Makassar (Dirut PD.Pasar Raya Makassar).

Pada saat penetapan Hasil Test Tertulis, Pansel (Panitia Seleksi ) tidak menampilkan hasil nilai. yang perlu diketahui oleh publik makassar terhadap calon Direktur Utama PD pasar WRC Sulsel menduga adanya lelang jabatan tersebut sebagai formalitas untuk memenuhi syarat yang diatur dalam pencalonan Dirut PD Pasar. Hasil Seleksi Dirut Perusda Makassar hasilnya Dinilai Siluman

Umar Menduga Panitia lelang jabatan peruda Kota Makassar Dalam hal ini mereka Sudah bermain lebih awal bersama elit di Pemerintahan dan Partai Politik telah menitipkan beberapa orang pilihan serta bermunculan beberapa nama-nama para kader partai politik yang ikut dalam penyeleksian tersebut yang kuat dugaan mereka adalah titipan para elit dan pemangku kepentingan Seleksi Calon Direktur Perusda hanya sebagai pemenuhan syarat diatur dalam Pencalonan.

Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Tim Seleksi bekerja tidak berdasarkan hasil uji test bagi para calon Pimpinan Dirut PD Pasar Raya, kuat dugaan Tim Seleksi dibawah tekanan pihak-pihak yang berkepentingan.

Wacth Relation of Corruption Sulawesi-Selatan senantiasa akan mengawal Tahapan seleksi selanjutnya.(*)

Andi Muhammad Fadli