Idah Syahidah Hadiri Hakordia Camp di Hutan Pinus Motilango

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Sekolah Anti Korupsi (SAKSI) Gorontalo kembali memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia atau biasa disebut Hakordia di lokasi hutan Ekowisata Pinus Motilango. Kegiatan dengan yang diberi nama Hakordia Camp ini, mengusung tema ” KUHP Baru; Delik Korupsi & Kebebasan Berpendapat”.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 24-25 Desember 2022 merupakan kegiatan akhir tahun yang dilaksanakan SAKSI Gorontalo selama 3 (tiga) tahun berturut-turut. Pada Hakordia Camp sebelumnya, SAKSI mengusung tema ” A Universe without Corruption dan Integrity Never Die”.

Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH anggota DPR Republik Indonesia dari Fraksi Golkar Dapil Gorontalo dalam sambutannya menegaskan bahwa korupsi merupakan musuh bersama. Olehnya segala daya upaya mesti dilakukan untuk memeranginya.

“Korupsi ini merupakan kejahatan tergolong extra ordinary crime. Bukannya terjadi di pusat melainkan sudah masuk ke pelosok desa. Oleh sebab itu, Ibu mengharapkan anak-anak ku sekalian yang hadir malam ini. Bisa bergerak bersama melawan korupsi. Salah satu cara yang dilakukan misalnya dengan hidup sederhana, disiplin, mandiri, termasuk mulai membudidayakan untuk tidak menyontek. Karena perilaku menyentok berpotensi melahirkan koruptor baru ke depan,” ungkapnya.

Srikandi Partai Golkar ini, memang sangat dengan aktivis-aktivis di Provinsi Gorontalo. Kedekatan dengan pegiat antikorupsi se Gorontalo telah mendaulat Ibu Idah sebagai pembina Saya, Perempuan Anti Korupsi Gorontalo. Salah satu organisasi kultural yang mendorong pelibatan massif kaum perempuan mencegah perilaku korupsi di mulai dari lingkup terkecil yakni rumah tangga.

Jupri, SH.MH selaku Direktur Sekolah Anti Korupsi (SAKSI) Gorontalo menyampaikan terima kepada Ibu Idah Syahidah Rusli Habibie yang setiap tahunnya menghadiri acara Hakordia Camp.

“Mewakili adik-adik pengurus Sekolah Anti Korupsi, saya menghaturkan banyak terimakasih kepada Ibu Idah Syahidah yang menyempatkan hadir memberikan sambutan dan membuka acara Hakordia Camp 2022. Bagi saya secara pribadi, Ibu Idah adalah sosok panutan dan wakil rakyat yang paripurna. Setiap kali diundang untuk menghadiri kegiatan apa pun itu, selalu disempatkannya untuk menyapa kita semua. Apalagi tidak semua loh pejabat berani hadir ditengah-tengah ratusan pegiat anti korupsi seperti malam ini. Jadi sekali lagi terima kasih ibu Idah Syahidah Rusli Habibie, semoga pejabat yang berjarak dengan rakyat yang Ibu perlihatkan ini bisa dicontoh oleh pejabat-pejabat yang lainnya,” tegas Jupri.

Hakordia Camp di Hutan Pinus Motilango. Dihadiri kurang lebih 200 peserta. Seluruh pegiat antikorupsi se Provinsi Gorontalo berkumpul dan mendiskusikan tentang perkembangan hukum dan dinamika kebangsaan terkhusus di bidang pencegahan tindak pidana korupsi.(*)

Pangkep SC