Bendahara PAN Sulsel Syamsuddin Karlos Siap Maju di Pilkada Jeneponto

Syamsuddin Carlos, Anggota DPRD Sulsel.
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel) Syamsuddin Carlos berkeinginan maju di Pilkada Jeneponto 2018.

“Semua orang pasti mau jadi pemimpin. Jika saya ditakdirkan untuk maju bertarung di Pilkada Jeneponto nanti, saya harus menerima takdir itu, dan harus menjalankan amanah tersebut,”tegas legislator Sulsel ini, Kamis (26/01/2017).

Carlos mengungkapkan bahwa PAN merupakan partai yang memegang komitmen, siapa saja yang mempunyai elektabilitas tinggi akan direkomendasikan oleh partai.

“PAN merupakan partai yang sangat kental dengan komitmen. Pengurus PAN mulai dari DPRt sampai pusat pasti berkomitmen untuk memperjuangkan usungan partai PAN, dan itu merupakan harga mati bagi semua pengurus PAN,”sebutnya.

Meski demikian, lanjut anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel ini, untuk mengusung kandidat di Pilkada Jeneponto PAN membutuhkan koalisi. Pasalnya, saat ini PAN hanya menguasai 4 kursi di parlemen Jeneponto. ” Untuk maju di Pilkada Jeneponto butuh 8 kursi. Sementara saat ini PAN hanya punya 4 kursi,” paparnya.

Meski masih membutuhkan dukungan partai lain, Karlos mengaku yakin bisa mencukupkan dukungan partai politik.

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan