HIPMI Minta Pemerintah Pusat Prioritaskan Infrastruktur Jalan Gowa – Bulukumba

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria menerima kunjungan Ketua BPD Hipmi Sulsel, Herman Haizer bersama pengurus HIPMI lainnya, Senin (06/02/2017)
PDAM Makassar

SUARACEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer, punya catatan khusus seputar kondisi infrastruktur jalan sepanjang Gowa-Bulukumba.

Menurut penerus tongkat kepemimpinan Ketua Umum HIPMI Sulsel 2013-2016, Amirullah Abbas ini, sudah waktunya jalan sepanjang 100 km lebih itu diperlebar.

“Kami yakin sudah waktunya. Warga wilayah selatan Sulsel pasti membutuhkan ini,” tegas Herman.

Multiplier efek pelebaran jalan itu tentu tidak sedikit. Bukan hanya pada efek sosial, juga ekonomi. “Infrastruktur jalan yang memadai itu dengan tegas merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” kata dia.

HIPMI akan mengajak semua pihak terkait untuk memikirkan gagasan pelebaran jalan poros Makassar – Bulukumba.

Herman berharap, aspirasi ini harus disuarakan secara massif agar jalan nasional yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat itu bisa mendapat perhatian.

“Kebetulan pak JK ada di Makassar, semoga ide ini nisa segera terealisasi. Kami di HIPMI paham ini bukan ide baru. Tapi kami juga lebih paham bahwa ide ini butuh dorongan yang lebih kuat agar segera terealisasi.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan