banner dprd mkassar

Plt DPPKB Makassar, Syahruddin Komitmen Percepat Low Karbon dengan Metaverse

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kota Makassar Syahruddin S.Sos.M.Adm.Pem menyatakan komitmennya untuk mempercepat pelaksanaan Low karbon dengan Metaverse sebagai langkah krusial dalam melawan pencemaran lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Plt DPPKB Makassar Syahruddin S.Sos.M.Adm.Pem saat mengikuti kegiatan Rakorsus dengan tema Makassar Low Carbon City dengan Metaverse di hotel Four points pada Senin 26 Februari 2024.

Syahruddin menyampaikan “Dinas kami menganggap bahwa karbon ini adalah sesuatu yang sangat mutlak dilakukan.

“Kami menganggap bahwa dinas pengendalian penduduk sangat berperan penting dalam rangka low karbon City karena kalau kita melihat pencemaran lingkungan yang terjadi, biasanya dampak dari banyaknya penjumlahan penduduk yang tidak memperhatikan lingkungan.”

Lebih lanjut kata Allu sapaan akrabnya, dinas tersebut menekankan pentingnya pengendalian penduduk dalam mencegah dampak fatal terhadap lingkungan. “Tentunya kalau kita berhasil ke depan, maka semua sendi-sendi kehidupan kita bisa membawa dampak yang lebih positif,” tambahnya.

Dalam konteks Kota Makassar, data dari Pusat Statistik menunjukkan tingkat kelahiran kota yang terendah di Sulawesi Selatan, yaitu 2,01.

“Kepopulasian kita jumlah angka kelahiran, dan mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan,” harap perwakilan dinas.

Komitmen ini diharapkan dapat melibatkan semua pihak di Kota Makassar untuk bersama-sama mengendalikan penduduk dan menjaga lingkungan.

Penekanan pada pengendalian penduduk menjadi landasan utama dalam upaya kota ini untuk melawan pencemaran karbon demi keberlangsungan lingkungan yang lebih baik.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *