Bupati Gowa Tarwih Pertama di Masjid Syekh Yusuf

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, kompak melaksanakan salat tarwih pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf. Pemerintah sendiri menetapkan 1 Ramadan jatuh, Sabtu (27/5/2017).

Ditempatinya Masjid Agung Syekh Yusuf untuk salat tarwih pertama sekaligus membuktikan janji Bupati Gowa sebelum dilakukannya renovasi masjid kebanggaan masyarakat Gowa tersebut. Sekadar diketahui, Masjid Agung Syekh Yusuf direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, setelah adanya kesepakatan pengambil alihan masjid dari yayasan yang mengelola sebelumnya.

Selain bupati dan wabup, hadir juga Ketua DPRD, Anzar Zaenal Bate, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, para Muspida dan pimpinan SKPD. Sebelum pelaksanaan salat tarwih, Adnan yang menyampaikan sambutannya, menghaturkan terima kasih pada masyarakat atas bantuan dan dukungannya sehingga Masjid Agung Syekh Yusuf bisa digunakan di awal Ramadan ini.

Ia juga menjelaskan, jika pembangunan masjid tersebut ditargetkan baru bisa rampung akhir tahun 2017 ini. Selain ditempati untuk beribadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf, juga akan dibangun perpustakaan yang memuat perjalanan Syekh Yusuf.

Pelataran masjid sendiri juga dipastikan akan bisa digunakan oleh seluruh organisasi Islam dalam melaksanakan tiap kegiatannya. “Saya bersama organisasi Islam yang ada sudah rapat. Pelataran masjid ini nantinya bisa digunakan oleh seluruh organisasi Islam dalam melaksanakan kegiatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abubakar Paka, membawakan ceramah agama pada tarwih pertama tersebut. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC