banner dprd mkassar

Operasi Sikat Lipu 2023, Polda Sulsel Amankan Ratusan Terduga Pelaku Pencurian di Berbagai Daerah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Polda Sulsel menggelar konferensi pers terkait Operasi Sikat Lipu 2023 yang bertempat di Lobby Polda Sulsel, Selasa (27/06/2023).

Dalam Operasi Sikat Lipu kali ini, Polda Sulsel berhasil mengamankan ratusan terduga pelaku pencurian dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari dan berakhir pada 25 Juni kemarin. Kegiatan ini bergerak bersama gabungam polres-polres yang ada di Polda Sulsel.

“Jumlah targetnya itu terungkap semua, saat ini ada 77 kasus dan tersangka berjumlah sekitar dua ratusan orang yang ditangkap,” jelasnya.

“Barang bukti yang didapatkan seperti, sepeda motor, handpohne, mobil, uang tunai, tabung gas, lemari, mesin berbagai merk, emas, batu cincin permata, hewan ternak, anak panah, rokok, dan lain-lain,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga mengungkapkan beberapa modus pencurian yang dilakukan, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian motor, dan pembobolan rumah.

“Modusnya itu pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan, ada juga curanmor, ada juga pembobolan rumah,” ungkapnya.

Kapolda Sulsel berharap agar masyarakat bisa terlibat atau berperan aktif dalam menjaga keamanan yang ada di daerahnya, khususnya di Sulsel.

“Saya berharap agar masyarakat bisa berperan aktif dalam menajga keamanan dan harus juga selalu waspada. Ketika ada orang yang mencurigakan harap segera dilaporkan ke Polsek terdekat,” harapnya.

Dia juga meminta agar bisa lebih terjaga, masyarakat dimohon untuk menyediakan CCTV di berbagai wilayah rawan terjadinya tindak kriminal.

“Dimohon juga kepada masyarakat agar menyiapkan CCTV di sepanjang jalan yang dianggap rawan atau jalan yang sering terjadi tindak kriminal,” katanya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *