banner dprd mkassar

Siapkan Ibu Peradaban Berkualitas, Ustaz Zaitun Ajak Masyarakat Bantu Rampungkan Pembangunan Pusat Dakwah Muslimah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pusat Dakwah Muslimah adalah wadah yang akan mencetak daiyah yang siap membimbing kaum muslimah dan menyiapkan calon ibu-ibu peradaban, menjadi tempat para muslimah belajar Al-Qur’an dan mendalami agama Islam.

“Pengorbanan meraih surga dunia dan akhirat dengan belajar, menuntut ilmu, menghadiri pengajian-pengajian dan pembinaan. Dalam meraih surga dunia dan akhirat tentunya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, maka itulah pentingnya lembaga,” kata Ustaz Zaitun dalam kegiatan Tabligh Akbar Zulhijah Wahdah Islamiyah, di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar, Ahad (25/6/2023).

“Alhamdulillah Wahdah Islamiyah dengan seluruh programnya, unuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Secara khusus ada program ketahanan keluarga, yang diharapkan dapat membawa anggota wahdah dan masyarakat kaum muslimin dan muslimat dimanapun mereka berada agar mendapatkan surga dunia sebelum surga akhirat,” tambahnya.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat tersebut juga menegaskan bahwa peran wanita sangat besar dalam peradaban, sehingga mereka harus dibina, dimuliakan dan dididik dengan baik.

“Salah satu tonggak yang penting adalah wanita, perempuan. Sebagaimana yang telah di tegaskan oleh para ulama, Jika kalian ingin menjadi bangsa yang besar dan mulia adalah muliakan wanitanya. Didik mereka, perlakukan mereka dengan cara yang terbaik, sebagai anak, istri dan sebagai ibu. Salah satu yang digalakkan oleh Wahdah Islamiyah adalah pembinaan para wanita, baik melalui halaqah-halaqah tarbiyah dan lembaga pendidikan kita, disekolah-sekolah sampai ke STIBA,” pungkasnya

Ustadz Zaitun Rasmin menceritakan bahwa Pusat Dakwah Muslimah yang dicanangkan sejak 10 tahun yang lalu, sebagai pusat mengorganisir berbagai program-program pembinaan wanita muslimah dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah PDM ini sementara berdiri di Makassar, berbagai upaya terus dilakukan sejak 10 bahkan hingga hampir 20 tahun yang lalu. Termasuk dari muslimah sendiri, yang ibaratnya cukup diberi peta dan langkah-langkah awal, lalu para wanita muslimah begitu luar biasa melanjutkannya,” paparnya.

Ustadz Zaitun melanjutkan bahwa saat ini PDM membutuhkan penyempurnaan agar dapat melaksanakan fungsi-fungsi yang dimaksudkan, dan ini salah satu jalan kita untuk pembinaaan keluarga-keluarga muslim dan muslimah, sehingga ketika didik dengan baik keluraga ini akan menjadi pilar-pilar bagi bangsa dan negara.

“Saya mengajak mari memberikan infaq terbaik kita untuk pembangunan PDM tersebut, saya juga mengajak kepada kita semua untuk memperhatikan pembinaan keluarga, semua kita ini bertanggung jawab, dan laki-laki adalah penanggungjawab utama. Mari kita sama-sama maksimalkan PDM dengan infak-infak terbaik kita dihari-hari terbaik ini,” ajaknya.

Mari berdonasi untuk pembangunan gedung Pusat Dakwah Muslimah, yang merupakan wadah pengkaderan daiyah dan aktivitas dakwah. Setiap donasi yang diberikan akan sangat berarti bagi kemajuan dakwah di Indonesia, dan menjadi amal jariyah bagi kita semua Insya Allah. Link donasi berikut: https://pdm.muslimahwahdah.or.id

Laporan: Pusmedikom DPP WI

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *