banner dprd mkassar

Klinik Dr. Sahardjo Rutan Makassar Raih Akreditasi Paripurna, Bismillah Semakin Pasti Melayani

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Membanggakan, Klinik Dr. Sahardjo Rutan Kelas I Makassar telah meraih akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) yang merupakan Lembaga Akreditasi yang melakukan survey akreditasi di Klinik DR. Sahardjo Rutan Kelas I Makassar.

Berlaku 5 tahun sejak tanggal 15 Juni 2024, pengakuan tertinggi ini menandakan bahwa klinik DR. Sahardjo telah memenuhi standar pelayanan kesehatan berdasarkan berbagai aspek, seperti fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang berkesinambungan.

Jayadikusumah yang 7 bulan telah menakhkodai Rutan Kelas I Makassar ini mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. Ia berharap, tim Klinik DR. Sahardjo bisa semakin PASTI  (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada warga binaan dan petugas.

“Alhamdulillah, sangat bangga dengan akreditasi paripurna yang diberikan oleh KAKP. Ini tidak lepas dari hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh petugas, khususnya tim klinik. Dan tentunya, dengan pencapaian ini saya sangat berharap semuanya lebih semangat lagi, pelayanan kesehatan kepada warga binaan bisa lebih optimal dan terus meningkat,” ujarnya antusias.

Penanggungjawab Klinik DR. Sahardjo Rutan Kelas I Makassar, dr. Vonny mengatakan bahwa keberhasilan dalam memperoleh akreditasi paripurna ini merupakan tantangan sekaligus motivasi untuk terus memberikan pelayanan Kesehatan yang lebih baik lagi.

Melangkah ke depan, Klinik DR. Sahardjo berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan akreditasi paripurna ini, tetapi juga melakukan berbagai inovasi lain dalam bidang kesehatan.

“Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan standar yang telah dicapai, melalui evaluasi berkala dan penyesuaian berkelanjutan terhadap perkembangan terbaru dalam dunia medis,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bimbingan dan arahan dari Tim Surveyor Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Hermiaty Nasruddin, M.Kes., dan Agung Hamang, S.K.M., M.Kes.

Sementara itu, dr. St. Wahida Jalil, Spesialis Kejiwaan pada Klinik DR. Sahardjo mengatakan bahwa perjalanan menuju akreditasi paripurna melibatkan berbagai upaya peningkatan kualitas dan standar operasional.

Klinik DR. Sahardjo telah melakukan berbagai langkah penting, termasuk pelatihan intensif bagi seluruh tenaga medis, peningkatan fasilitas kesehatan, dan penerapan sistem manajemen mutu yang ketat.

Seluruh upaya ini dilakukan dengan tujuan utama memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan pelayanan yang aman, efektif, dan manusiawi.

“Luar biasa, benar tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Dari rasa syukur ini kami tim medis berkomitmen terus berinovasi dan memastikan bahwa pelayanan yang kami berikan tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui harapan pasien,” ucapnya optimis.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *