Hadiri Langsung Vaksinasi yang Diadakan Muhammadiyah, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoax

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pembukaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lintas agama yang diprakarsai oleh Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Polda Sulsel ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel di Gedung Serbaguna Aisyah Sulsel Jalan Jenderal M .Yusuf, Makassar, Selasa (27/7/2021).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Merdisyam selaku Kapolda Sulsel meminta masyarakat agar tidak terpengaruh pada pemberitaan buruk soal vaksinasi. Karena hal tersebut yang nantinya bisa menghambat pemenuhan target vaksinasi ini.

“Jangan percaya hoaks tentang vaksin ini , dan mari kita ajak seluruh element masyarakat , tokoh-tokoh untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Saat ditemui oleh awak media, Dirinya juga merasa bersyukur, karena Organisasi Muhammadiyah dapat berperan aktif dan berkolaborasi bersama dengan melibatkan lintas agama dan seluruh elemen masyarakat dalam pemenuhan target Vaksinasi di Sulsel.

“TNI Polri hanya sebagai pendukung masyarakatlah sebagai elemen utamanya kami tidak berhenti , akan terus bergerak mendorong program vaksinasi ini berjalan sesuai target di Sulawesi Selatan yaitu 70%,”tegas Kapolda

Irjen Pol Merdisyam juga menyatakan Muhammadiyah ini sebagai salah satu komponen yang memiliki SDM yang baik , dan jaringan yang cukup luas terutama di bidang kesehatan .

“Oleh karenanya , Polda Sulsel berkolaborasi dengan Muhammadiyah Sulsel untuk mencapai target Herb Immunity,” ujarnya lagi.

Sementara itu, saat ditemui disela kegiatan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan bahwa dukungan yang datang dari berbagai pihak itu cukup penting untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi ini, sebab fasilitas yang dimiliki oleh pemerintah itu terbatas.

Kehadiran Kapolda Sulsel disambut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Wilayah Aisyah Sulsel, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, dan Pengurus lainnya. (Ainun Muhammad)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC