Lurah Yang Antar Kelurahan Sumpang Juara Dapat Reward berupa Promosi

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –  Dianggap cekatan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mempromosikan Widin, Lurah Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat dari eselon IV ke jabatan eselon III. Promosi jabatan itu diberikan Taufan lantaran kinerja Widin yang berhasil mengantarkan kelurahan Sumpang Minangae sebagai juara I dalam lomba kelurahan tingkat kota yang digelar Pemerintah Kota Parepare.

Promosi itu langsung disampaikan Taufan saat pengumuman pemenang lomba kelurahan yang digelar di Ruang Pola Setdako Parepare, Jumat, (27/8/2021).

Taufan Pawe mengatakan, promosi jabatan seperti ini merupakan tradisi ia dalam memimpin sebagai apresiasi dan pengharhaan kepada ASN yang berprestasi.

Wali Kota Parepare Beri Reward Kelurahan Berkinerja Terbaik

“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang terbaik adalah Lurah Galung Maloang. Bahkan mendapatkan reward Rp 1 miliar, saya merespon ibu Lurah, lalu saya promosikan dari eseleon IV ke eselon III. Dan tidak adil rasanya kalau saya juga tidak promosikan Lurah yang terbaik pada hari ini,”ujar Wali Kota peraih 194 penghargaan ini.

Prestasi tersebut Kata Taufan, mampu diraih oleh Lurah Sumpang Minangae karena berhasil menerjemahkan setiap-setiap permintaan pimpinan untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Harus sesuaikan dengan skillnya, dari eselon IV menjadi eselon III, agar bisa menjadi penyemangat. Dan bisa tanya kepada Lak Lurahnya, setiap saya turun saya panggil dan saya tegur, mungkin sudah bosan saya marahi, tapi inilah hasilnya. Olehnya itu, memang penilaian itu, harus secara terkoordinasi dan terintegrasi,”tandasnya.

Taufan Pawe meminta agar BKPSDM segera mencarikan posisi tepat dalam jabatan eselon III kepada Widin. (*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC