banner dprd mkassar

Wawali Parepare Wakili Wali Kota Canangkan Pembentukan Forum Satu Data

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan kegiatan pencanangan pembentukan forum satu data.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti sejumlah pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Parepare. Kamis, (26/8/2021) kemarin.

Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim mewakili Wali Kota HM Taufan Pawe membuka acara tersebut. Hadir mendampingi Sekertaris Daerah H. Iwan Asaad.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, tujuan daripada pencanangan pembentukan forum satu data di Parepare sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menyelesaikan permasalahan terkait penyelenggaraan data pembangunan lintas sektor.

“Ini dalam upaya mendukung perencanaan yang berkualitas dan pengendalian pembangunan yang efektif di Kota Parepare,” kata Hamka.

Pembentukan forum satu data, lanjut dia, sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan pemerintah kota. Karena dalam mengendalikan dan mengefektifkan pembangunan diperlukan adanya pengelolaan data yang akurat, mutakhir, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, handal, mudah diakses, dan berkelanjutan.

“Dengan analisis data yang mendalam tajam dan konprehensif melalui forum satu data ini nanti, tentu dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah,” tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *