banner dprd mkassar

Terjun ke Dunia Politik, Idris Kadir Ingin Bersih, Tidak Terapkan Money Politic

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perhelatan politik semakin dekat. Banyak calon legislatif (caleg) kini melakukan strategi dalam menggaet para pemilih untuk bisa mendulang suara dalam pemilihan caleg di tahun 2024 mendatang.

Dilansir dari lintasterkini.com, baliho, sticker hingga iklan di media sudah mulai banyak bermunculan. Sebagai bentuk cara dalam menggaet para pemilih.

Salah seorang bakal caleg Partai Demokrat untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan 1, Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir, SH, M.Hum mengaku, pihaknya sudah sejak awal tahun 2023 melakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan dengan cara-cara positif yakni turun langsung menemui masyarakat di dapilnya.

“Kami melakukan politik positif dengan menemui langsung masyarakat. Selain itu, kami melakukan sosialisasi melalui baliho, sticker maupun banner untuk meningkatkan ektabilitas,” ujarnya di hadapan sejumlah relawan Makassar, di Jalan Pelita Raya, Selasa (26/9/2023).

Kepala BNNP Sulsel periode tahun 2018-2020 ini menganggap, perhelatan politik saat ini memang harus dilakukan secara positif dan bebas dari money politic.

“Biaya politik itu ada pastinya, namun bukan berarti kita harus melakukan money politic dengan membeli suara. Saya tidak melakukan hal itu,” terangnya.

Idris Kadir yang juga pernah menjabat sebagai Direskrim Polda Sulsel mengaku maju sebagai Caleg DPR RI karena merasa terpanggil untuk bisa memberikan perubahan dan perbaikan. Terkhusus dibilang keamanan dan kepolisian.

“Pengalaman dalam bilang kepolisian dan serse membuat hati saya bergerak untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Utamanya dalam bidang hukum, banyak yang harus dibenahi,” tandasnya lagi.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *