Dukung KPPU pengemudi Online Indonesia Serukan offbid nasional Grab dan Gojek

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ratusan Komunitas dan Organisasi Taxi Online di seluruh Indonesia bersepakat Offbid Nasional pada tanggal 28 Oktober 2020. Aksi Ini di namai GERTAK Gerakan Revolusi Serentak.

Moja Ketua Aliansi Driver Online Individu Makassar, Menyatakan Aksi Ini Adalah Bentuk Kekecewaan pengemudi kepada para penyedia Aplikasi baik Grab dan Gojek Bahkan Yang terbaru Maxim.

Moja meminta kepada pihak penyedia Aplikasi, tidak serta melakukan suspend sepihak, suspend harus sesuai yang tertuang dalam pm 118 dan tidak melakukan politik adu domba sesama Driver online.

Moja mengatakan bahwa penyedia Aplikasi harus menjujung tinggi Demokrasi yang ada di indonesia, penyampaiaan pendapat telah di atur salam UUD 1945, setiap warga negara bebas menyampaikan pendapat. “jadi kami minta kepada aplikator jangan memutuskan mitra ketika menyampaikan aspirasi dengan tuduhan provokasi,” Ujar Moja.

Beredarnya video penolakan Aksi offbid nasional dari R2 Gojek dan R2 Grab menurutnya tidak menghalangi atau menghentikan Perjuangan kami.

Selain kami meminta seluruh aplikator yang ada di indonesia kiranya mengikuti aturan pemerintah, karena ini negara hukum pelaku usaha dan pekerja harus mengikuti aturan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Kami juga menyerukan kepada rekan rekan driver online yang mendukung Aksi Offbid Nasional Tidak terpancing atas video penolakan offbid dari teman Teman R2, aksi ini harus berjalan dengan cara damai dan kami meminta kepada rekan rekan yang mendukung pejuangan ini untuk tidak melakukan order fiktif kepada rekan rekan driver yang bekerja,” Ucapnya.

Menurut Mujahidin yang sering di sapa Moja kami heran kenapa banyak video penolakan Aksi offid nasional dari teman teman Ojol, padahal Aksi ini di fokuskan pada driver online roda empat..

Di hubungi secara terpisah jubir KDO SULSEL, Abdul Muthalib yang sering di Sapa Om AM, memgatakan “Melalui gerakan OffBid Nasional yang akan di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2020 oleh Gertak (Gerakan Revolusi Serentak) yang di motori oleh beberapa organisasi mitra transportasi online bertujuan meminta kepada pemerintah untuk bersikap tegas dan menindak pengusaha aplikasi nakal. Bahwa tindakan pengusaha aplikasi selama ini semena-mena dan merugikan mitra. Mitra tidak mendapatkan jaminan kerja meskipun telah memenuhi segala syarat yang ada. Selain itu pihak aplikator dalam mengamankan kebijakannya memainkan politik adu domba sesama mitra yang berpotensi menciptakan konflik horizontal”

Hal senada di katakan Ketua Patriot Wendra, “Aksi Offbid Nasional ini adalah langkah permulaan dan akan di susul dengan gerakan demo besar-Besaran pada tanggal 10 November 2020, jika apa yang di tuntut tidak di penuhi” lebih lanjut dia mengatakan, “Bahwa offbid ini adalah peringatan untuk aplikator nakal agar segera mematuhi regulasi dengan merevisi total perjanjian kemitraan yang ada saat ini. Insha Allah offbid akan dilakukan dengan damai. Kami hanya menghimbau kawan-kawan untuk mematikan aplikasi Driver Gocar dan Grab mereka dalam kurung waktu yang telah di sepakati bersama”.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC