Legislator PPP Kab/Kota Mulai Merapat Ke Kubu Taufiq ?

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca Putusan PTUN yang memenangkan PPP kubu Djan Faridz membuat legislator PPP di Sulsel mulai ikut beralih dari barisan kubu Romahurmuziy ke barisan kubu Djan Faridz.

Sekretaris DPW PPP Sulsel kubu Djan, Muhammad Nasrun mengatakan, pasca keluarnya putusan PTUN yang membatalkan SK PPP kubu Romahurmuziy, dirinya mendapat banyak telepon dari beberapa kader dan simpatisan PPP dari kubu Romy. Tak hanya kader biasa, beberapa diantaranya juga disebut dari kalangan legislator ditingkat kabupaten/kota.

“Jujur setelah ada keputusan dari PTUN, saya banyak menerima telepon dari DPC. Mereka sampaikan beberapa kader pindah dan mau bersama kamj, termasuk diantaranya beberapa anggota DPRD,” kata Nasrun.

PPP Sulsel dibawah kedali Taufiq Zainuddin mengaku akan mengakomodir setiap kader PPP dari kubu Romi yang ingin bergabung. Meski demikian, Nasrun mengaku belum bisa memastikan apa tawaran yang akan diberikan kepada kader dari yang baru bergabung.

“Kita akan terbuka, karena partai itu kerja secara bersama bukan kerja orang per orang, Tapi, pasti ada perbedaan antara kader yang sudah lama dan berdarah-darah bersama dengan kita dan yang baru bergabung,” ujarnya.

Ketua PPP kubu Djan, Taufiq Zainuddin mengatakan, dirinya tidak ingin mengambil keputusan secara sepihak tanpa melibatkan seluruh pengurus. “Saya pikir keputusan itu mesti dimusyawarahkan secara mufakat, meski saya sebagai Ketua DPW. Partai itu kan tidak bisa berjalan dengan sepihak Ketua atau Sekretaris saja tapi partai itu akan berjalan karena kerja kolektif dan kolegial,” kata Taufiq. (SO)

PEMKOT-Makassar