banner dprd mkassar

Gubernur Nurdin Abdullah Kukuhkan Forum Anak Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah mengukuhkan organisasi forum anak Sulsel, dihadapan seluruh Bupati, Walikota, anggota DPRD Sulsel dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 27 Desember 2019.

“Dengan ini saya Gubernur Sulawesi Selatan mengukuhkan pengurus forum anak Sulsel tahun 2019-2020,” kata Prof Nurdin.

Setelah mengukuhkan forum anak Sulsel, Gubernur Sulsel, Ketua TP-PKK Sulsel dan Wakil Ketua TP-PKK Sulsel memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati, Wali Kota dan Camat atas perayaan dan membangkitkan semangat pergerakan perempuan.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemprov Sulsel, Ilham A. Gazaling mengaku, sudah bekerja maksimal dalam memperkecil angka kekerasan terhadap perempuan di Sulsel.

Sesuai data terakhir 2019 ini, kata Ilham A Gazaling, Sulsel memiliki angka kekerasan terhadap perempuan sebanyak 605 kasus. Dari kasus tersebut terbanyak kasus kekerasan perempuan terjadi di rumah tangga.

“Alhamdulillah dari jumlah tersebut, sebanyak 45 persen merupakan kekerasan yang terjadi di tanah personal atau rumah tangga dan sebagian besar sudah kami selesaikan, sisahnya kami serahkan kepada kabupaten kota,” jelas Ilham A Gazaling.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *