Daeng Ical Buka Competition Anak Saleh 2017 di Kompleks Rusunawa

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical, membuka perlombaan Anak Saleh Competition 2017, di Masjid Nurul Ilham Smansa 81, Kompleks Rusunawa Lette, sabtu (28/1/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga pengembangan taman pendidikan Al-Quran (LPTP) dan pusat pengembangan pendidikan Al-Quran (PPPQ) Sulawesi Selatan, bertemakan menumbuhkan jiwa saing pada diri anak islam untuk meneggakan syariat islam.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena acara seperti ini adalah sebuah tantangan besar bagi anak-anak kita semua untuk termotivasi menjadi lebih baik.

Menurutnya, anak-anak kita saat ini di tentukan oleh apa yang dilihat dan telah di dapatkan dalam bentuk stimulus, rangsangan ataupun informasi, dan memang teorinya seperti itu.

“Jadi kalau anak kita suka main game maka mereka akan mengikuti seperti apa yang ada di dalam game tersebut, tetapi kalau kita mau berusaha menyerap banyak informasi stimulan yang positif seperti dalam suasana hari ini, maka anak kita akan termotivasi untuk berbuat yang lebih baik,”kata Deng Ical sapaan akrabnya.

Sementara itu, ketua DPP PPPQ Sulsel, Amiruddin Baso mengatakan, kehadiran Wawali Makassar tentu saja menjadi sebuah kesyukuran bagi kita semua karena hampir semua kegiatan LPTP kami beliau selalu hadir.

“Kami sangat bersyukur karena di tengah-tengah kesibukan Deng Ical mau hadir, dan itu bentuk kepedulian beliau terhadap pembinaan anak saleh,”ucap Amiruddin Baso.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan