Awal Maret, PAN Mulai Penjaringan Caleg

Wakil Ketua DPW PAN sulsel Usman Lonta. (int)
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW), Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan, mulai melakukan  penjaringan caleg dini bagi figur yang akan ingin bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Usman Lonta, penjaringan calon legislator itu sesuai dengan petunjuk DPP akan dilakukan pada awal Maret sampai Agustus 2017 mendatang.

Dengan masa pendaftaran yang cukup panjang, dan dengan proses seleksi Caleg dilakukan secara ketat. Diharapkan kan lahir caleg tangguh. Selain itu, proses Seleksi dilakukan dengan beberapa point, sebagai syarat penentuan nomor urut.

“Kualifikasi pribadi mulai dari melihat sejauh mana figur bergabung di partai, ini dengan nilai 20 point. Program yang dilaksanakan oleh figur selama mendaftar menjadi Caleg, itu dinilai 30 point,” Kata Usman Lonta.

Selain itu, ada beberapa indikator lainnya yakni kehadiran figur dalam kegiatan partai. Serta memiliki kartu anggota yang dinilai akan mencalonkan diri sebagai Caleg 2019 nanti. (SO)

Pemkot Makassar SC