Fadli Zon : Karakter Indonesia Adalah Pancasila

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, bertandang ke Universitas Islam Makassar (UIM) dalam rangka membawakan kuliah umum dengan tema “Mengasah Jiwa Patriotik dan Karakter Kebangsaan”, Selasa (28/2/2017).

IMG_2108

Kegiatan kuliah umum tersebut dihadiri Prof Hamdan Juhanis, Rektor UIM, Dr A Majdah M Zain, dan Wakil Guburnur Sulsel Agus Arifin Nu’mang serta diikuti Ribuan Akademisi Universitas Islam Makassar.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengatakan kalau kita hilang kekayaan semestinya tidak hilang apa-apa karena bisa dicari, tapi jika kita kehilangan karakter kita kehilangan semuanya.

“Karakter Indonesia adalah Pancasila sebagai Pedoman  Jiwa patriotik untuk menguwujudkan  komitmen cita-vita bangsa Indonesia” ujarnya, Selasa, (28/02/2017).

Menurutnya, Pancasila lahir dari sebuah perjalanan bangsa Indonesia yang berawal dari bangsa terjajah bersatu membentuk Negara untuk menjadi bangsa yang merdeka.

“Kebahagian, Kesejahteraan dan Perdamaian di bumi indonesia lahir bisa terwujud dari pembangunan karakter dan pancasila itu temuan luar biasa dari para pendiri bangsa ini” tuturnya.

Andi Muhammad Fadli