banner dprd mkassar

Expo Pengawasan Intern 2024, Pemkot Makassar Tampilkan Inovatif Pengawasan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar ikut serta dalan Ekpo Pengawasan Intern 2024. PJ Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra dan Kepala Inspektorat Kota Makassar, Eka Asma Zulistia hadir langsung dalam ekspo tahun ini.

Expo Pengawasan Intern 2024 menghadirkan booth milik Inspektorat Kota Makassar. Booth ini memamerkan sejumlah capaian dan keberhasilan yang telah di raih Pemkot Makassar.

PJ Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan pada hari ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari BPKP pusat

yang di mana Makassar mendapat ruang.

“Alhamdulillah Kota Makassar, ada beberapa kementerian dan lembaga dan ini pemerintah kota juga mendapatkan kesempatan progres pencapaian pembangunan yang selama ini yang ada di daerah Makassar,” kata Firman di Krakatau Ball Room Taman Mini Indonesia Jakarta, Selasa (28/5/2023).

Firman menjelaskan Makassar tampil dengan memperlihatkan sejumlah program inovasi dalam hal pengawasan. Inovasi ini mendapat apresiasi.

“Alhamdulillah kami tampilkan beberapa Inovasi dan juga capaian-capaian dan sampai saat ini mendapat penghargaan dan apresiasi dari beberapa pemerintah pusat dan ditampilkan di inspektorat,” ucapnya

Menurutnya, Kota Makassar kerap mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Olehnya itu apa yang dicapai menjadi semangat untuk bekerja jauh lebih baik lagi.

“Alhamdulillah 2 tahun berturut-turut Makassar mendapat kesempatan terpilih menjadi perwakilan pemerintah daerah di provinsi Sulawesi Selatan. Semoga dengan kegiatan seperti ini memberikan pengetahuan atau pengalaman lagi kepada kami daerah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Makassar, Eka Asma Zulistia

mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia bangga dengan capaian yang diraih dengan hadir langsung dalam Expo Pengawasan 2024 di Jakarta.

“Ini adalah Expo BPKP di dalamnya inovasi di beberapa daerah, sehingga bisa berbagi pengalaman dan program kami dari inspektorat kota Makassar,” kata Eka.

Eka berharap apa yang telah di raih Makassar hari ini menjadi semangat dan motivasi untuk terus berbuat dan berkarya untuk Kota Makassar.

“Salah satu dari 30 pemerintah daerah Provinsi Kabupaten Kota yang diminta untuk mengikuti ekspo pengawasan ini nantinya inspektorat daerah ini yang sudah mencapai kapasitas api kapabilitas APIP,” tutupnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *