Pandemi, Pemkot Parepare Perketat Pelabuhan Dukung Kebijakan Nasional

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau kembali seluruh masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, berupa 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe, melalui Wakilnya, Pangerang Rahim. Dia menjelaskan, melihat kondisi saat ini, kasus covid-19 di tingkat regional dan nasional semakin tinggi.

Berdasarkan Isu nasional yang telah dirilis oleh Dinas Komunikas dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare, kasus covid-19 di Indonesia tertinggi kedua di Asia. Varian baru covid-19 mengancam anak-anak dan remaja, serta suplai oksigen menipis karena covid-19.

“Terkait hal itu dan sesuai arahan dari bapak walikota, masyarakat kembali diminta meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan secara ketat dan mengurangi mobilitas,” imbaunya, Senin (28/6/2021).

Pengerang Rahim menambahkan, penanganan pandemi covid-19 harus dituntaskan melalui peran kolaboratif antara pemerintah dan seluruh stakeholder.

Pemerintah Kota Parepare kata mantan legislator provinsi sulsel ini, mendukung kebijakan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memperketat mobilitas di pelabuhan dan bandara.

Diketahui, perkembangan data akumulatif kasus covid-19 di Parepare berdasarkan rilis tim gugus tugas, tercatat 12 kasus aktif pertanggal 27 juni 2021. Masing-masing 1 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, 1 orang dirawat di rumah sakit Sumantri, dan 10 orang menjalani isolasi mandiri (isman).(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC