banner dprd mkassar

Terima Kunjungan Dubes Mr Lee San Deok, Danny Pomanto Harap Ada Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mengembangkan program kerja sama sister city dengan kota-kota di dunia.

Tidak hanya dengan Kota Gold Coast Australia yang sudah terjalin sejak periode pertama ia menjabat, Danny Pomanto juga ingin menjajaki kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok beserta rombongan di Amirullah, Rabu (28/6/2023).

“Makassar punya sister city dengan Gold Coast Australia, itu berjalan dengan sangat baik. Saat ini kami juga sedang menyelesaikan sister city dengan San Diego Amerika, dan kami berharap salah satu kota di Korea bisa sister city dengan Makassar,” tutur Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengungkapkan masyarakat Makassar memiliki kedekatan khusus dengan Korea. Tidak sedikit masyarakat Kota Makassar yang menyukai makanan khas Korea. Termasuk dirinya.

“Hatinya masyarakat Makassar itu sudah sangat dekat dengan Korea,” bebernya

Di bawah kepemimpinannya, Pemkot Makassar terus meningkatkan hubungannya dengan luar negeri melalui beberapa program kerja sama.

Terbukti, Wali Kota Danny Pomanto beberapa kali diundang ke luar negeri untuk mengikuti forum internasional.

Terakhir, ia memenuhi undangan Brussel Urban Summit di Belgia pada pertengahan Juni 2023 lalu. Bahkan Danny merupakan satu-satunya wali kota se-ASEAN di forum tersebut.

Sementara, Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok menyambut baik harapan Danny Pomanto untuk menjajaki program kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

“Dari Pemkot Makassar bisa mengirimkan surat resmi nanti kita tindaklanjut,” tutupnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *