Wabub Pangkep Syahban Sammana Harap Program Kedokteran Ada di Pulau-pulau Terluar Kabupaten Pangkep

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengahadiri acara Program Studi pendidikan Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pulau badi’ Desa Mattirodeceng Kecamatan Laikang Kabupaten pangkaje dan kepulauan Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Syahban Sammana mengatakan, akan menigkatkan tenaga medis di pulau-pulau guna meningakatkan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap program kedokteran ini bisa diadakan di pulau terluar Kabupaten Pangkep, Program studi pendidikan dokter FKIK UIN ALAUDDIN Makassar ini sangat membantu program pemerintah,” kata Syahban

Selain itu, Wakil dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau ini menyebut kegiatan tersebut juga sesuai dengan Program Visi misi pemerintah Kabupaten Pangkep Yaitu SiJAGAI.

“Kita siap mengantar menjaga dan mengadakan 1 dokter 1 Desa,” ujarnya.

Dr.dr. Rosdiana Rahim M.kes selaku panitia penyelenggara mengatakan, akan melakukan peneriksaan status Gizi dan IQ bagi anak-anak dan pemeriksaan kecacingan pada anak usia balita.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Liukang Tupabiring, Kepala Puskesmas Sarappo Hasan Basri, serta Babinkantimas Mattirodeceng Bripka Arwin.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC