Kadis PSDA Sulsel Andi Darmawan Bintang Resmi Jadi Plt Bupati Takalar

SUARACELEBES.COM, MAKASSARKepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang, resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar, setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (28/10/2016).

Pengukuhan Andi Darmawan Bintang ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Menteri Dalam Negeri terkait penunjukan pelaksana tugas Bupati Takalar, menyusul cuti kampanye yang diambil oleh Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim, yang maju kembali dalam Pilkada Takalar 2017 mendatang.

Dalam sambutannya,  Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, meskipun dalam jangka waktu yang singkat, Darmawan diharapkan dapat mengemban tanggung jawab dengan baik.

“Waktu bagi seorang pejabat itu sangat singkat. Manfaatkan waktu yang ada dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik. Harus menjadi sesuatu yang bernilai,” kata Syahrul.

Menurut SYL penunjukan Darmawan bukanlah hal yang mudah. Tetapi melalui sebuah pertimbangan yang matang.

“Keputasan ini Selain pertimbangan administrasi, juga dari pengalaman dan pengetahuan yang luas, uji kompetensinya, ¬†mempertimbangkan masalah politis, kapabilitas persoalan, serta kemampuan leader ship,” ungkap Syahrul.

 

PEMKOT-Makassar