Kejati Sulselbar “Obrak Abrik” Kantor Camat Mangngarabombang, Kasus Korupsi Jual Aset di Takalar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satuan Tugas Khusus Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Sulselbar melakukan penggeledahan di kantor Kecamatan Mangngarabombang , Kabupaten Takalar. Penggeledahan tersebut dilakukan terkait penanganan kasus dugaan korupsi penjualan aset berupa tanah seluas 150 hektare di desa laikang.

img_4920

Kasi Penerangan Hukum, Kejati Sulselbar, Salahuddin membenarkan penggeledahan ini. Adapun kantor yang didatangi tim penyidik ialah kantor camat, kantor desa dan rumah sekretaris desa. Tim penyidik yang terdiri dari Kepala Seksi I Intelegen dan 4 orang penyidik di dampingi 10 orang anggota polisi dari satuan brimob gegana.

“tim berangkat sejak tadi pagi, dan menggeledah dua kantor dan satu rumah, yakni kantor camat, kantor desa dan rumah sekretaris desa laikang. Dokumen yang disita kabarnya sampai 2 koper.” kata Salahuddin

“Penggeledahan tersebut merupakan salah satu upaya penyidik untuk mengamankan segala dokumen yang dianggap penting untuk tujuan penyidikan”. tambah Salahuddin

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi penjualan asset berupa tanah seluas 150 hektare di desa laikang, Kecamatan Mangngarabombang, Kab. Takalar telah menjerat tiga tersangka, yakni Kepala Kecamatan, (NU), Kepala Desa Laikang (LI) dan Sekretaris Desa (RS). Ketiganya dianggap bekerjasama menerbitkan alas hak berupa sporadik dan akta jual beli atas nama warga di desa laikang dan punaga, kemudian menjualnya kepada PT Karya Insan Cirebon sebesar 16 Milyar rupiah. (SEN)

 

Pemkot Makassar SC