Nurdin Halid Temui Aziz Qahhar, Sinyal Kuat Paket di Pilgub 2018?

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) mulai gencar melakukan Safari politik di Sulawesi Selatan. Jum’at (28/10/2016) Nurdin  menemui khusus Aziz Qahhar Mudzakkar, di pondok pasantren Hidatullah BTP. Pertemuan ini  sebagai sinyal kuat jika Nurdin Halid bakal maju dalam pencalonan gubernur Sulsel 2018.

NH bersama beberapa pengurus Golkar Sulsel lainnya menyempatkan diri salat Jumat di pondok pesantren Hidayatullah. “Iyah beliu salat Jumat di BTP. Belum tahu seperti apa pertemuannya,” kata Makbul Halim, pengurus DPD I Golkar Sulsel.

Nurdin Halid dikenal sebagai politikus Partai Golkar yang digadang-gadang  maju di Pilgub Sulsel mendatang. Bahkan saat Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto membuka Rapimda Golkar Sulsel di Bone, secara samar-samar menyebut Nurdin Halid sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Golkar.

Sementara Aziz Qahhar merupakan senator tiga periode di DPD RI. Ia juga pernah dua kali maju di arena Pilgub Sulsel, namun kandas. Terakhir Aziz Qahhar maju sebagai cawagub mendampingi Iham Arief Sirajuddin, namun kalah dari pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Bertemunya dua tokoh Sulsel ini, kembali memunculkan skenario politik. Sebab Aziz Qahhar memiliki massa pendukung ideologis. “Tapi pertemuan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini Pak Nurdin Halid terakhir ke sini tahun 1996,” kata Aziz Qahhar.

PEMKOT-Makassar