Tingkatkan Kesejahteraan, Ini 15 Program Strategis Malkan – Salahuddin Rum di Pilkada Barru

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, nomor urut 3, Malkan-Salahuddin Rum memiliki 15 program stategis maju di Pilkada Barru 2020.

Program tersebut diantaranya Masyarakat cerdas, Cakep, Optimos dan berakhlak dengan kampung Santri (MACCORA). Kemudian Biaya bermutu bebas biaya pendidikan mulai tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMA.

Kemudian Bea Siswa untuk Guru dan ASN yang berprestasi serta S1 untuk masyarakat yang berprestasi. Program Pelatihan kursus gratis sebagai upaya untuk menyiapkan angkatan kerja yang siap pakai pada setiap kecamatan dan mencetak 1.000 Wirausahawan muda.

Lalu peningkatan layanan kesehatan berkualitas dengan penambahan dokter spesialis dan peningkatan status seluruh puskesmas menjadi puskuskas rawat inap. Program pencegahan penyakit menular khususnya Covid-19.

Ada juga program pusat kegiatan masyarakat di setiap Desa dan Kecamatan yang dipusatkan di Lapangan terbuka yang dibarengi fasilitas olahraga dan dipadukan dengan aktifitas bisnis, sebagai upaya untuk mengerakkan perekonomian dan kreativitas anak muda. Setiap Desa atau Kelurahan memiliki gedung serba guna untuk menunjang kebutuhan dan kegiatan masyarakat.

Tak hanya itu, ada juga Program Kawasan Industri Barru yang terintegrasi dengan pelabuhan Garongkong yang menyerap 2.000 angkatan kerja baru. Program Infrastruktur merata dan berkualitas serta perbaikan irigasi pertanian, perbaikan jalan Kecamatan dan Desa.

Program listrik untuk semua. Pemenuhan energi listrik untuk semua rumah tangga. Program hasil peningkatan produksi pada dua kali dari sekarang dengan menggunakan bibit yang baik dan ketersedian pupuk serta irigasi yang memadai.

Program pembangunan pelabuhan perikanan terpadu, meliputi pembangunan pelabuhan yang terintegrasi dengan industri pengolahan perikanan yang akan menyerap hasil perikanan masyatakat nelayan.Terakhir adalah program Industrialisasi peternakan.

Malkam Amin pernah menjabat 15 tahun sebagai anggota DPR-RI, jika diamanahkan oleh masyarakat Barru untuk memimpin Komitmen akan menjalankan program tersebut. Menurutnya berkat pengalaman dan jaringannya akan menjalankan program tersebut dengan baik.

“Kalau dua tahun tidak mampu menepati komitmen saya. Maka saya rela mundur,” kata Malkam Amin usai menghadiri Debat Kandidat yang berlangsung di Makassar, Selasa (27/10/2020).

Pasangan Malkan-Salahuddin maju di Pilkada Barru 2020, telah diusung oleh partai Golkar dan Gerinda.(*)

 

 

 

 

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC