Pemenang Lomba Cipta-Baca Puisi HPBI Sulsel Diumumkan 10 November

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Panitia lomba cipta dan baca puisi bulan bahasa Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulawesi Selatan mengapresiasi tingginya animo masyarakat mengikuti lomba ini. Hingga akhir penerimaan naskah Rabu, 27 Oktober, total naskah lomba cipta berjumlah 103 karya. Sedangkan video lomba baca mencapai 30 karya.

Panitia lomba cipta dan baca puisi HPBI Sulsel, Dr Azis Nojeng mengatakan seluruh karya yang masuk sudah dikumpulkan. Hari ini, naskah cipta dan video baca puisi itu akan diserahkan ke tim juri untuk dinilai.

“Terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada seluruh peserta lomba cipta dan baca puisi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata dosen Unismuh Makassar yang juga penyiar Gamasi FM itu.

Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua HPBI Sulsel, Prof Dr Anshari, M.Hum. Guru besar linguistik Universitas Negeri Makassar itu bangga dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba ini. Tingginya jumlah peserta menurut dia menjadi bukti besarnya animo masyarakat Sulsel terutama guru Bahasa Indonesia dalam upaya melestarikan dan memertahakan bahasa dan sastra Indonesia.

Karena jumlah karya yang masuk cukup besar, panitia menunda pengumuman pemenang lomba. Semula, pengumuman pemenang akan disampaikan pada 30 Oktober 2021. Akan tetapi karena jumlah karya yang akan dinilai juri sangat banyak, pengumuman pemenangnya akan diundur ke 10 Novermber 2021.

“Atas nama panitia kami memohon maaf atas penundaan ini. Pengumuman pemenang lomba juga akan dirangkaikan dengan seminar daring nasonal HPBI Sulsel yang akan digelar 10 November mendatang,” kata Prof Anshari.

Seminar daring akan membahas soal bahasa dan sastra. Ketua HPBI Pusat, Dr Yeyen Maryani akan menjadi salah satu pembicara. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC