Deadlock, Struktur DPD PAN Makassar-Bulukumba Diambil Alih DPW

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penentuan struktur DPD PAN Makassar dan Bulukumba melalui forum musyawarah oleh formatur menemui jalan buntu. Formatur PAN Bulukumba dan Makassar tak menemui kata sepakat untuk figur yang ditetapkan sebagai sekretaris dan bendahara partai. Hasilnya, kedua DPD ini menyerahkan kepada DPW untuk memutuskan.

“Karena penentuan untuk Sekretaris dan Bendahara deadlock makanya kita kembalikan kepada DPW. Tetapi diluar itu semuanya sudah selesai,” kata Zulkarnain Pangki saat dikonfirmasi.

Ketua PAN Makassar terpilih. Hamzah Hamid. (int)
Ketua PAN Makassar terpilih, Hamzah Hamid. (int)

Begitupun dengan PAN Makassar. Komposisi pengurus inti yang mendampingi Hamzah Hamid lima tahun kedepan belum mendapat restu dari DPW PAN Sulsel.

Rencana struktur dengan menempatkan Sangkala Saddiko Ketua POK, Zaenal Daeng Beta ketua Bappilu, dan Hasanuddin Leo bendahara, termasuk Basri Abdullah menjabat sekretaris. Hanya saja usulan ini belum sepenuhnya mendapat persetujuan dari seluruh formatur.

“Kita tunggu keputusannya dalam rapat pleno di DPW PAN Sulsel,” kata Ketua PAN Makassar terpilih, Hamzah Hamid.

Hamzah menyebut, total pengurus PAN Makassar sebanyak 90 orang. Sebagian dari pengurus lama. Semua diupayakan masuk dalam struktur. “Meski saya akan melakukan reposisi. Tapi bukan berarti pengurus periode sebelumnya tidak diakomodir,” jelasnya. (SO)

Pemkot Makassar SC