Kejati Kembali Periksa Saksi Kasus TPPU Dinas Pendidikan Gowa

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat kembali mendalami kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) atau money laundry pada Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Hari ini, Senin (28/11/2016) Kejati kembali memanggil saksi yakni mantan bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hasimin Gaffar.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi. Pada tahun 2011 yang bersangkutan ini menjabat sebagai bendahara,” ujara Kepala Seksi penerangan dan Hukum, Salahuddin.

Kasus ini berawal dari temuan Tim Satuan Tugas Khusus Kejaksaan Tinggi Sulsel yang mencurigai adanya tindak pidana korupssi dan money laundry.

Salahudin menjelaskan awalnya tim menargetkan kepala Diknas kabupeten Gowa, Idris Faisal Kadir yang  telah meninggal dunia. Kemudian target operasi berkembang sehingga ditemukan ada pihak lain yang berinisal RK yang ikut terlibat dalam kaus ini.

RK selaku salah satu pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa ini juga tersangkut tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan tengah ditahan di Jakarta.(*)

 

PEMKOT-Makassar