HIPMI Sulsel Hadirkan Mentan SYL Bahas “Urban Farming  For Millenials”

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan menggelar executive seminar dengan mengangkat tema “urban farming  for millenials” yang berlangsung di Hotel Four Poin By Sheraton, Sabtu malam (27/11/2021).

Kegiatan yang dipandu oleh Wakil Bendahara umum HIPMI Sulsel Irma Trisnawati Anwar menghadirkan langsung menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani dan Pakar Ekonomi Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa.

Dalam kesempatan itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyemangati Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Provinsi Sulawesi Selatan agar tak hanya menjadi pengusaha yang sukses bergerak di bidang konstruksi dan properti, namun juga menjadi pengusaha di sektor pertanian atau petani milenial yang dapat merubah pembangunan pertanian menjadi maju, mandiri dan modern berbasis ekspor.

Pasalnya, HIPMI memiliki peran memajukan sektor pertanian dalam mengurai tantangan-tantangan ke depan yang menuntut kebutuhan pangan yang lebih besar dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“HIPMI memiliki tanggung jawab menentukan kemajuan Sulawesi Selatan dan HIPMI bertanggungjawab hidupnya negeri, bangsa dan rakyat yang lebih baik ke depan. Bertani itu hebat, menjadi petani muda itu keren. Berusaha di sektor pertanian itu tidak pernah menghianati hasil. Jadi, HIPMI punya peluang menjadi petani dan pengusaha di sektor pertanian yang hebat,” demikian dikatakan Mentan SYL.

Belum lagi, SYL berujar, peluang ekspor komoditas pangan lainnya dengan negara tujuannya yang banyak. Peluang ini terbuka lebar, tinggal adek-adek HIPMI mau terjun dengan akselerasi yang dapat mendongkrak produksi, kualitas dan volume ekspor,” terangnya.

“Yang terpenting bagi adek-adek HIPMI agar menjadi pengusaha sukses di sektor pertanian adalah jangan berteori, tapi yang terpenting adalah melakukan aksi nyata di lapangan. Butuh modal, saya siapkan dana KUR dan butuh lainnya saya bantu, asal mau terjun ke lapangan menjadi petani,” sambung SYL.

Mendegarkan pemaparan dari Mentan SYL, Ketua HIPMI Sulsel Andi Rahmat Idris Manggabarani berharap dengan adanya seminar ini para pengusaha muda di sulsel bisa membantu program pemerintah khususnya di bidang pertanian.

“Pengusaha muda di Sulsel bisa membantu program pemerintah khususnya di bidang pertanian. Apalagi kita samgat di support sama pak Mentan, banyak peluang yang bisa kita lakukan agar bisa go International, karena Sulsel ini dikenal dengan lumbung padi nasional,” ujar Rahmat.(*)

 

 

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC