Pesan Indira ke Kapus Pattingalloang: Tetap Aktif Membantu Masyarakat

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail memberi apresiasi kepada Kepala Puskesmas Pattingalloang, dr. Hj. Nurhayati Musada, atau yang akrab disapa dokter No’.

Apresiasi itu dia sampaikan langsung saat menghadiri acara perpisahan Kepala Puskesmas Pattingalloang yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Indira mengapresiasi dokter No’ atas kontribusinya selama ini dalam mengemban tugas. Menurutnya, dr. Nurhayati adalah sosok yang berdedikasi dalam pekerjaan.

Hal itu terbukti saat Indira yang baru pertama kali menyambangi Puskesmas Pattingalloang, dibuat terkesan oleh prasarana kesehatan yang berlokasi di Kecamatan Ujung Tanah itu.

“Kesan pertama adalah begitu mengesankan. Ini kali pertama saya ke sini. Kalau kita memiliki salah satu fasilitas, aset pemerintah kota yang tentunya bisa dikelola dengan baik, tentunya kita semua bisa berbahagia,” ungkap Indira.

Meski nanti sudah memasuki masa purnabakti, Indira berpesan agar dr. Nurhayati tetap aktif membantu masyarakat. Sebab menurutnya, masa pensiun bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Walaupun dokter No’ akan menyelesaikan masa tugasnya, tetapi dokter No’ harus juga selalu memberi masukan,” tuturnya.

Hal tak jauh berbeda juga dia sampaikan kepada para staf Puskesmas. Indira meminta agar kekurangan-kekurangan yang ada diperbaiki meski dr. Nurhayati tak lagi menjabat sebagai kepala Puskesmas.

“Kepada semua staf, apa yang ditinggalkan dokter No’ bisa dilanjutkan dan tentunya diperbaiki dan disempurnakan demi pengabdian kita melayani masyarakat yang ada di Kecamatan Ujung Tanah ini,” jelas Indira.

“Mari kita sama-sama saling bantu memperbaiki apa yang kita punya. Tetap semangat untuk semua staf yang ada di sini. Saya belum tau siapa kepala Puskesmas yang akan masuk di sini, tapi kita ingin standarnya sama, semua Puskesmas harus menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Nurhayati Musada mengaku siap menjalankan permintaan Ketua TP PKK Kota Makassar untuk tetap berkontribusi membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Sebab, hal itu juga sejalan dengan profesinya yang tak mengenal istilah pensiun.

“Pesan ibu itu tentu saja untuk kami semua. Walaupun kami sudah purnabakti, tapi profesi kami tetap menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Makassar,” ujarnya.

Pengabdian itu, kata dia, tak melulu harus dilakukan di Puskesmas. Di mana pun dan kapan pun, dirinya siap mengabdi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pengabdian itu mungkin bukan lagi di Puskesmas, tetapi kami tetap berkontribusi agar masyarakat bisa mendapatkan akses fasilitas dan layanan kesehatan yang baik dan benar, karena profesi kami tidak ada pensiunnya,” pungkasnya.

Dokter Nurhayati Musada sendiri diketahui sudah mengabdikan diri sebagai dokter selama 33 tahun. Selama 6 tahun terakhir, dia mendedikasikan diri sebagai Kepala Puskesmas Pattingalloang.

Pangkep SC