Lantik Pengurus KNPI Sulsel, SYL : KNPI Harus Lahirkan Kader yang Berkarakter

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Rifai Darus melantik kepengurusan baru DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, di halaman rumah jabatan gubernur, Minggu (29/1/2017) malam.

Selain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, juga hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

IMG_9754

Total kepengurusan DPD KNPI Sulsel yang dilantik mencapai 263 pengurus, 63 diantaranya berposisi pengurus harian dan DPD KNPI Sulsel saat ini diketuai oleh Imran Eka Saputra.

Ketua DPP KNPI Rifai Darus mengungkapkan, saat ini pemuda harus menjadi landasan ditengah masyarakat untuk menjaga kerukunan. Pasalnya, saat ini banyak bermunculan isu-isu yang mengganggu kesatuan di Indonesia.

“Kita melihat di media massa dan sosial yang coba mengganggu kesatuan negara kita. Muncul juga orang yang mengaku anti kebinekaan dan keberagaman, KNPI adalah garda terdepan menyatakan sikap kita negara kesatuan RI,”

“Bahaya narkoba, radikalisme itu mengarah ke pemuda Indonesia. Generasi muda itu satu kesatuan yang utuh,” kata Rifai.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berpesan, agar pemuda di Indonesia khususnya Sulsel saat ini menghadapi berbagai tantangan yang harus dihadapi.

“Kalian punya tanggung jawab dengan era berbeda. Era berbeda itu dengan era saya hanya menghadapi satu dunia, itu dunia nyata. Kalian punya dua dunia, dunia nyata dan dunia maya,” terang Syahrul.

Persoalan aksi terorisme dan peredaran narkoba diakui oleh Syahrul harus menjadi perhatian, ia menilai KNPI harus melahirkan kader yang berkarakter guna menangkalnya.

“Teroris yang dihadapi diera saya bersama panglima. Narkoba bergerak dengan jemari tapi bisa menyesatkan seluruh dunia. KNPI tidak hanya mengajar orang cerdas, juga mengajar soft skill. Era apapun besok yang akan menahan tantangannya adalah karakter. Anak muda harus cepat harus gigih,” tutup SYL. (*)

 

Andi Muhammad Fadli