Ternyata Pencipta Lagu Berua Baji Takalar Mahasiswi Unhas

Ade Aryanti Amaliah
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Warga Takalar terutama pendukung pasangan calon Bupati Takalar nomor urut 2, Syamsari Kita – H. Dedde (SK-HD), tentunya tidak asing dengan lagu yang berjudul ‘Berua Baji’.

Lagu yang berdurasi 3 menit 28 detik ini merupakan lagu wajib yang diputar setiap kali paslon SK-HD menggelar pertemuan ataupun kampanye.

Ternyata pencipta lagu ini adalah mahasiswi semester 2 Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas), Ade Aryanti Amaliah.

Mahasiswi kelahiran 18 Desember 1998 ini adalah anak dari Pasangan Bansuhari Said dan Muh. Hadiwijaya, keduanya adalah PNS di lingkup Pemda Takalar.

“Keluarga memang senang dengan sosok pak Syamsari, makanya saya inisiatif buat lagu ini pas setelah deklarasi. Saya rekam sendiri pakai suara sendiri dan tanpa sepengetahuan pak SK-HD,” kata Ade sapaan akrabnya, Minggu, 29 Februari 2017.

Dalam aktivitasnya sebagai mahasiswi, Ade juga tergabung dalam  anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas. Segudang prestasi  pernah di raihnya, di antaranya juara 2 lomba dara daeng, runner up  duta wisata Takalar 2014, best photogenic duta bahari 2014 dan juara 1 azzura hijab takalar 2015.(*)

 

Gerinra Sulawesi Selatan