Aktivis Pemuda Sulsel Support PLN dalam hal Manajemen Pembangkit di Sulsel

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Poros Pemuda indonesia sulsel akan mensupport PLN dalam pengembangan
Pembangkit di daerah di sulsel tahun 2021,hal ini mengemuka dalam diskusi terbatas yang berlangsung di kedai kopi 25 jalan andi tonro makassar.

Saat ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi mencatat Pulau Sulawesi kaya akan energi  untuk dikembangkan sebagai Energi Baru Terbarukan .

Manajemen Sistem Pembangkit listrik Sudah sangat bagus dan tentu kita berharap semua stakeholder dapat mendukung program-program PLN terkhusus pada bidang pembangkit.

Menurut Taqwa Bahar selaku ketua PPI Sulsel Melihat bahwa “Wilayah Sulawesi Selatan kaya dengan angin dan wilayah Sulawesi Utara atau Manado kaya dengan energi surya, sehingga sangat cocok untuk pengembangan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya),” katanya.

Energi angin tersebut telah dibuktikan dengan hadirnya dua PLTB pertama di Indonesia yang saat ini berdiri kokoh di Sulawesi Selatan yakni PLTB Sidrap dan PLTB Jeneponto.

olehnya itu kedepan terkhusus tahun 2021 ini kita berharap semua pihak dapat memberikan support untuk PLN mampu untuk terus meningkatkan proses pemeliharaan dan pemanfaatan energi disulsel.

“Semoga ditahun 2021, Program kelistrikan dapat berjalan baik sehingga dipelosok-pelosok daerah dapat menikmati listrik tanpa adalagi keluhan,” ujar Taqwa.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan