Bersih dan Rapi, Kepala BPOM Makassar Nilai Pasar Sumpang Minangae Parepare Layak Pasar Aman

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Dra Hardaningsih Apt MHSM bersama jajaran turun langsung meninjau Pasar Rakyat Sumpang Minangae di Kota Parepare, Jumat, 29 Januari 2021.

Hardaningsih ingin melihat dari dekat kondisi Pasar Sumpang Minangae yang akan berlomba dalam Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat nasional.

Secara umum, Hardaningsih memuji kondisi Pasar Sumpang Minangae yang sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Menurut dia, sudah tertata dengan baik, rapi, dan bersih.

“Iya baru pertama kali berkunjung ke Kota Parepare. Karena saya berinisiatif untuk meninjau langsung salah satu pasar di Sulsel yang akan diikutkan dalam perlombaan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya,” ungkap Hardaningsih di sela peninjauan.

“Jadi saya lihat pasarnya memang bersih dan cukup rapi. Saya lihat juga sudah dipasangi petunjuk petunjuk tentang denah pasar,” lanjut Hardaningsih.

Selain memberikan pujian, Hardaningsih juga memberikan masukan agar Pasar Sumpang Minangae memiliki “Pojok Uji” untuk pangan yang mengandung bahan berbahaya. Hal ini untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat yang ingin berbelanja.

“Di Pojok Uji itu nantinya masyarakat bisa mengetahui apakah pangan yang mereka beli itu aman dari formalin atau tidak, dan itu gratis,” imbuh Hardaningsih.

Sebelum turun meninjau, Hardaningsih dan rombongan melakukan audiens dengan Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad yang merupakan Ketua Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Parepare.

Kunjungan rombongan BPOM Makassar di Pasar Sumpang Minangae disertai Plt Kepala Dinas Perdagangan Parepare Hasan Ginca, Sekretaris Disdag Parepare St Rahmah Amir, Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Rahim, Kepala Pasar Sumpang Minangae Ahmad Bahrum, dan Gabungan Dinas Pasar Aman atau Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan Parepare. (*)

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC